Rabu, 30 Juli 2008

Hakekat Cinta

" Cinta bagian dari fitrah,orang yang kehilangan cinta dia tidah normal tetapi banyak orang juga yang menderita karena cinta, bersyukurlah orang2 yang diberikan cinta, dan bisa menyikapi rasa cinta dengan tepat.
" Dijadikan indah pada pandangan manusia,kecintaan apa2 yang diinginkan yaitu : wanita,anak2 serta harta dari jenis emas,perak,kuda pilihan,ladang dan sawah, dan binatang ternak.Itulah kesenangan hidup didunia dan disisi Allah tempat kembali yang baik."{ Al-Quran: Al-Imron ayat;14}

"CintaMu kepada sesuatu menjadikan kamu tuli dan buta {HR.Abu Daud dan ahmad}
Cinta memang sudah ada didalam diri kita, diantaranya terhadap lawan jenis. Tapi kalau tidak hati-hati cinta bisa menulikan dan membutakan kita.

"Cinta yang paling tinggi adalah cinta kepada Allah cirinya adalah orang yang tidak memaksakan kehendaknya.Tapi ada juga cinta yang menjadi cobaan buat kita yaitu cinta yang lebih cenderung kepada maksiat. Cinta yang semakin bergelora hawa nafsu, makin berbahaya dari cinta yang tidak terkendali.
" Islam tidak melarang atau mengekang manusia dari rasa cinta tapi mengarahkan cinta tetap pada rel yang menjaga martabat kehormatan, baik wanita maupun laki2. kalau kita jatuh cinta harus hati2 karena seperti minum air laut semakin diminum semakin haus. Cinta yang setelah akad nikah, selebihnya adalah cobaan dan fitnah saja.

""Cara untuk mengendalikan rasa cinta adalah jaga pandangan, jangan berkhalwat berdua-duan,jangan mendekati zina dalam bentuk apapun dan jangan saling bersentuhan.
Bagi orang tua yang membolehkan anaknya berpacaran,harus siap2 menanggung resiko, arilah kita mengalihkan rasa cinta kepada ALLAH dengan memperbanyak sholawat, dzikir, Istighfar dan sholat sehingga kita tidak diperdaya oleh nafsu, karena nafsu yang akan memperdayakan kita.sepertinya cinta nafsu belaka.

1 komentar:

sayidjumianto mengatakan...

Assalamu'alaikum
al you ready girl be perhap ? to my help girl?
seperti aq sahabatmu aku jadi tahu kamu memang Ustadzah yang sebenarnya ok? aku baru tahu sobat Bahwa cintamu hanya untuk Allah SWT dan Kanjeng nabi Muhamad SAW.
Sobat mengapa harus kita bertemu semakin dalam ini aku juga tahu kamu memang sudah punya
sobat sejak pertama kali bertemu entah kamu memang menarik (tangan kali) dan aku semakin yakin kamu adalah tipe wanita yang pernash ada dalam hati q yang dalam bukankan cantik bukan ukuranku,mengapa kita harus bertemu? benar lho! Untuk Qm Siti Qu Puisi :

Jum"at di hari ke 11 september


Allah maha benar
Allah maha kaya
Allah maha mengetahui apa untuk hambanya

AQ baru saja mengikutiM
Ayat-ayatMu yang tak terkira
bukankah orang takwa bila kita tidak rela memberikan apa-apa yang kita cintai kepada Allah Swt

Aku baru sadar betapa seorang sahabat ali yang memaberikan sebagian hartanya kepada kanjenga Nabi saw akan dikalahkan oleh sahabat abu bakar yang memberikan semua hartanya kepada Nabi Saw dan tentu saja kepad Allah

aku baru sadar sahabat Q SitiQ mengapa harus ada pertemuan
jangan harap halte atau apapun jangan harap terminal
bukankah Qm sudah mempunyai pelabuhan hati

sahabat semakin jelas mengapa hanya aku akan kau temu di september(kita Qliah kan?)
mengapa semua orang tahunya
hanya Qm adalah....
kita memang sahabatan saja.kan?

puisi ini
hanya
untuk
sitiQ warsitiQ

yang pernah di hatiQ

@lsayid jummianto 1192008

bukan begitu seorang hidup hanya
seperti butir pasir di laut samudera yang luas betapa aku harus tahu

betapa kecil
betapa rapuh
betapa aku hanya seoperti debu di siang hari

jum"at ini aku belajar bahwa tidak hanya takwa yang aku dan Qmu tahu tetapi Iman adlah segala untuk Allah Swt