Rabu, 30 Juli 2008

Wanita Shalihah

""Wanita yang diduniaNya sholihah akan menjadi cahaya bagi keluarganya, melahirkan keturunan yang baik dan jika wafat di akherat akan menjadikan bidadari.
Hikam :
""Katakanlah kepada orang laki2 yang beriman hendaklah mereka menahan pandangannya dan memelihara faraz-nya.Yang demikian itu lebih suci bagi mereka.
"Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang mereka perbuat".

"Katakanlah kepada wanita yang beriman hendaklah mereka menahan pandangannya dan memelihara faraz-nya dan janganlah mereka menampakkan perhiasaanya kecuali yang biasa nampak daripadanya. Rosullao SAW bersabda; "Dunia ini adalah perhiasan dan sebaik-baik perhiasan adalah wanita yang sholihah " { HR. Muslim }
""Wanita sholihah merupakan penentram batin, menjadi penguat semangat berjuang suami semangat ibadah suami, Suami yakin tidak akan dikhianati kalau ditatap bener2 meenyejukkan qolbu, kalau berbicara tutur katanya menentramkan batin, tidak ada keraiguan terhadap sikapnya".

""Pada prinsipnya wanita sholihah adalah wanita yang taat pada Allah taat pada Rasul. Kecantikannya tidak menjadikan fitnah pada orang lain. kalau wanita muda dari awal menjaga dirinya,selain dirinya akan terjaga juga kehormatan dan kemuliaan akan terjaga pula, dan dirinya akan lebih dicintai Allah karena orang yang muda yang taat lebih dicintai Allah daripada orangtua yang taat.Insyaallah nanti Allah akan diberi pendamping yang baik".
"Agar wanita sholihah selalu konsisten yaitu dengan istiqomah menimba ilmu dari alam dan lingkungan sekitarnya dan mengamalkan ilmu yang ada. Wanita yang sholehah juga dapat berbakti terhadap suami dan bangsanya dan wanita yang sholihah sellu belajar tiada hari tanpa belajar."

Tidak ada komentar: